Peralatan Badminton / Bulutangkis Murah

Jual Beli Perlengkapan Badminton Lain-lain Murah Terlengkap

Hobi olahraga yang banyak digeluti orang Indonesia antara lain sepakbola, badminton, bola basket, bola voly, dan lain-lain. Akan tetapi, di antara semua olahraga tersebut, badminton menjadi olahraga yang paling banyak diminati tersebut. Sejarah bulutangkis Indonesia telah tercatat sebagai yang sering mengantongi gelar juara dunia. Oleh karena itu, kebanggaan kerap ditunjukan masyarakat salah satunya dengan menjadikan badminton sebagai hobi.

Teknik dan Perlengkapan Lain-lain Olahraga Badminton

Dalam hobi badminton, mengetahui teknik permainan bulu tangkis harus disertai dengan memiliki perlengkapan bermainnya secara lengkap. Raket pun menjadi perlengkapan wajib karena raket adalah ciri khas dalam badminton tersebut. Berikut ini ada beberapa tips dalam membeli raket badminton, khususnya bagi pemula agar tidak terkecoh dengan raket murahan yang gampang rusak.

Dalam setiap olahraga, termasuk badminton, gaya permainan harus menjadi pertimbangan dalam setiap pembelian perlengkapannya. Raket badminton tersedia dalam beberapa macam, sesuai gaya permainan tersebut. Antara lain untuk tipe permainan menyerang, bertahan, dan kombinasi dari kedua gaya tersebut. Perbedaan meliputi bobot raket, tingkat akurasi, serta respon lebih cepat yang bisa didapatkan saat kekuatan disalurkan melalui raket tersebut.

Spesifikasi Raket Badminton yang Harus Diperhatikan

Spesifikasi raket badminton yang harus diperhatikan saat membeli dan berhubungan juga dengan raket untuk gaya permainan tertentu, seperti di atas adalah berat, titik keseimbangan, kelenturan, diameter, bentuk frame, dan materialnya.

  • Berat raket disimbolkan dengan U. U untuk 95-99 gram, 2U untuk 90-94 gram, 3U untuk 85-89 gram, 4U untuk 80-84 gram, dan 5U untuk 75-79 gram. Ukuran raket yang berat cocok digunakan oleh pemain dengan pergelangan tangan yang kuat pula. Sehingga, momentum ayunannya bisa bertambah dan menghasilkan smash yang kuat. Raket yang berkualitas memiliki tingkat control yang baik karena berat yang dimiliki sudah disesuaikan dengan standard dan gaya permainan yang membutuhkan dukungannya.
  • Dalam mengetahui titik keseimbangan raket yang bagus dan tepat, bisa dilakukan dengan cara menaruh jari telunjuk dan menghadapkannya di batang raket dan mengarahkan batang raket tersebut ke bagian atas tangan. Geser raket secara perlahan hingga menemukan titik yang paling seimbang. Apabila jari lebih dekat ke frame, raket tersebut berarti jenis power. Sedangkan jika lebih dekat ke bagian batangnya, berarti raket tersebut merupakan raket kontrol.
  • Twisting atau memuntir kepala raket secara perlahan bisa menjadi salah satu cara menguji tingkat kelenturannya untuk uji akurasi saat placing kok. Beberapa raket pun sudah semakin tinggi tingkat fleksibilitasnya dengan batang yang juga fleksible untuk memaksimalkan ayunan.
  • Diameter raket sama halnya seperti berat, perlu disesuaikan dengan ukuran tangan. Bukan dengan kemampuan tangan dalam menahan beratnya, tapi kemampuan tangan dalam memaksimalkan pegangan dengan pegangan yang lebih mantap.
  • Sedangkan untuk spesifikasi bentuknya, kepala raket terbagi ke dalam dua bentuk, oval dan isometric. Hingga saat ini, raket biasanya diproduksi menggunakan material carbon fiber yang karakternya lebih ringan dan aerodinamis. Material tersebut lebih kuat dan tahan lama.

Beli Perlengkapan Badminton dan Lain-Lain di Daftar Harga Terbaru

Berbagai perlengkapan olahraga dan lain-lain dijual di Daftar Harga Terbaru. Lebih berkualitas karena dari merk pilihan terbaik, namun ditawarkan dalam harga yang lebih hemat. Kesempatan belanja murah diberikan melalui promo dan diskon spesial yang selalu dihadirkan setiap saat. Kepuasan belanja semakin terjamin dengan adanya pilihan transaksi tunai melalui retail Indomaret dan Alfamart cabang terdekat yang bisa digunakan oleh siapapun, tanpa perlu punya rekening bank. Daftar Harga Terbaru siap mengirim pesanan ke seluruh wilayah Indonesia menggunakan jasa pengiriman tepercaya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.