Rotor Brake Sepeda Murah Lengkap

Rotor Brake Sepeda

Sepeda di zaman modern saat ini sudah mengusung beragam bentuk atau model. Tentu saja setiap model sepeda memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Jenis sepeda MTB ataupun lainnya pastinyta memiliki komponen yang menarik salah satunya rotor brake. Fungsi dari rotor brake sangat penting terutama untuk mengontrol laku rem sepeda yang mampu memperlambat laju ban. Produk rotor brake di pasaran sangatlah beragam dimana mempunyai kualitas masing-masing. Dari sisi harga produk rotor brake berkualitas akan dibanderol tinggi, sedangkan untuk produk rotor harga murah bisa dimungkinkan kualitasnya kurang apik. Harga rotor brake murah tak sepenuhnya berkualitas kurang apik, bisa saja memang dari produsennya dibanderol murah. Temukan produk rotor brake sepeda murah berkualitas hanya di Daftar Harga Terbaru yang kerap menawarkan diskon menarik dan promo setiap harinya.

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Rotor Brake Sepeda

  • Ukuran Rotor Brake. Produk rotor brake dibagi ke beberapa ukuran mulai dari 140mm : 5 inchi, 160mm : 6inchi, 180mm : 7inchi, 203mm : 8inchi, dan 224mm : 9inchi. Rata-rata dari jenis sepeda non XC akan memakai ukuran 8inchi. Akan tetapi dari ukuran yang paling sering digunakan adalah 6inchi berjenis disk brake. Jika Anda memiliki sepeda berjenis AM bisa memakai ukuran rotor 7-8inchi dengan ukuran lebih besar. Jenis sepeda Downhill memakai jenis rotor brake berbeda dimana aktifitas pengereman akan lebih sering dan ukurannya bisa mencapai 8inchi. Sedangkan ukuran rotor brake paling kecil yakni 5inchi sering dipakai jenis sepeda lipat.
  • Ukuran Frame. Sebelum memilih satu produk rotor brake sebaiknya lihat dahulu ukuran frame. Tak semua frame, mulai dari frame sepeda MTB hingga roadbike biasa memiliki ukuran sama untuk satu rotor saja. Contohnya pada frame hardtail yang memiliki ukuran rotor sebesar 7inchi namun tak akan cocok jika Anda memilih rotor berukuran 6inchi. Jika ingin memakai rotor lebih fleksibel dalam artian sisi ukuran bisa beragam cobalah memakai frame fullfus yang memiliki lebar cukup besar.
  • Model Shock Breaker. Berikutnya Anda harus memilih rotor yang cocok dengan model shock breaker. Jenis sepeda dengan kelas shock breaker tipe XC bisa memakai jenis rotor berukuran 6-7. Kemudian untuk jenis sepeda All Mountain bisa memakai ukuran rotor berukuran 8 inchi ataupun lebih besar.
  • Sistem Pemasangan Rem. Anda juga wajib memperhatikan sektor mounting atau proses pemasangan rem terutama dari sisi disc brakenya. Rata-rata pemasangan rem memakai sistem adaptor dan rem hidrolik. Sistem adaptor akan memakai dudukan caliper disertai rotor berukuran cukup besar. Sedangkan dari jenis rem hidrolik bisa memakai brake lever atau tuas dan caliper adaptor yang ditempatkan pada brake pad.
  • Bentuk Caliper. Terakhir cobalah melihat dari sisi calipernya yang mana bisa menyatu antara tuas rem dan brake lever. Pemakaian rem jenis hidrolik akan lebih mudah dalam proses pemasangan karena rata-rata dijual dalam satu paket lengkap.

Jual Rotor Brake Sepeda Murah Berkualitas di Daftar Harga Terbaru

Membeli rotor brake sepeda kini menjadi semakin mudah dan praktis secara online di Daftar Harga Terbaru yang merupakan situs belanja online lengkap, aman dan terpercaya di Indonesia. Tersedia juga produk lainnya, mulai dari frame sepeda hingga perlengkapan outwear sepeda. Anda bisa melakukan pembayaran melalui bank transfer, BukaDompet, cicilan Kredivo dan kartu kredit tanpa bunga selama hingga dua belas bulan serta pembayaran tunai langsung di Indomaret dan Alfamart. Nikmati juga pengiriman super cepat menggunakan GO-SEND dengan jaminan aman 100%. Segera beli rotor brake sepeda murah berkualitas hanya di Daftar Harga Terbaru.