Jual Buku NKCTHI Terbaru Harga Murah

12 Quotes Terbaik dari Buku NKCTHI yang Harus Kamu Tahu

Sudah baca buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau NKCTHI? Bagi kamu yang belum tahu, buku NKCTHI adalah sebuah buku novel bergenre flash fiction yang dibuat oleh Marchella FP, penulis buku dan founder komunitas Generasi 90-an. Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini berkisah tentang “Awan”, seorang ibu yang meninggalkan pesan untuk anak dan cucunya di masa depan melalui sebuah surat. Uniknya, surat-surat yang akan disampaikan Awan untuk anak dan cucunya adalah quotes atau pepatah-pepatah tentang kehidupan. Mau tahu quotes-quotes terbaik dari buku NKCTHI? Berikut beberapa di antaranya?

“Benci jadi solusi untuk yang tidak berusaha kenal dan paham"

Quote ini ditujukan bagi kita semua yang terlalu mudah menghakimi atau menyimpulkan suatu masalah yang berkaitan dengan orang lain. Memang lebih mudah membenci atau menghakimi orang yang berbeda pendapat dengan kita, ketimbang memahami dan bertanya mengapa orang tersebut memiliki pendapat yang berbeda.

“Ada kuasa yang lebih besar dari rencana manusia. Semua tepat sesuai porsinya, semua lewat sesuai mampunya. Sang pencipta, luar biasa ya.”

Buku NKCTHI mengajarkan kita bahwa Tuhan selalu memberikan keputusan yang terbaik bagi manusia. Meski terkadang manusia tidak mensyukuri keputusan tersebut, karena tidak sesuai dengan rencana atau keinginan mereka.

“Suatu hari senang datang, nikmati saja. Tapi suatu hari sedih akan lebih berkesan, nikmati saja.”

Melalui buku NKCTHI kita disadarkan bahwa hidup manusia layaknya suatu roda: selalu berputar. Kadang hal-hal indah, yang membuat kita datang. Begitu juga dengan hal-hal yang membuat kita sedih dan kita hanya bisa menikmati rasa senang dan sedih yang datang silih berganti.

“Jangan mudah tersinggung, di bumi...bukan cuma kamu yang punya perasaan.”

Quote ini mengajarkan kita untuk menyadari bahwa semua manusia juga punya perasaan, bukan hanya kita. Jadi kita, dalam berbuat ataupun berkata, harus memikirkan perasaan orang lain juga. Bukan hanya perasaan kita sendiri.

“Bolehkah kita berhenti berdebat tentang benar dan salah? Sedikit meredam ego dan bertemu di tengah.”

Banyak quote di buku NKCTHI yang mengajarkan kita untuk menjadi orang yang lebih menghargai orang lainnya. Salah satunya adalah quote ini, yang mengajarkan kita bahwa hidup tidak sekadar membuktikan siapa yang benar atau salah. Tetapi juga tentang meredam ego pribadi dan berdiskusi dengan orang lain.

“Jalan yang jauh, jangan lupa pulang.”

Terkadang, kita sering lupa ketika sedang asyik bekerja, bermain, ataupun kuliah. Lupa bahwa ada keluarga yang sedang menunggu. Menunggu kita untuk pulang, menunggu kita untuk memberikan kabar. Quote dari buku NKCTHI menyadarkan kita, sejauh apa pun jarak kita dari keluarga. Kita harus menyempatkan pulang ke mereka.

“Kalau nanti kita berselisih paham, tolong ingatkan untuk kompromi. Bukan lari.”

Salah satu pesan yang ingin disampaikan Awan kepada anak dan cucunya di masa depan adalah belajar kompromi, jika ada perbedaan pendapat. Karena dengan berdiskusi dan berkompromi, kita menyelesaikan masalah. Bukan dengan lari dari masalah.

“Bumi gak hanya berputar buat kita. Jadi jangan egois.”

Sadarkah kita kalau sebenarnya kita masih terlalu sering mementingkan ego sendiri. Sementara itu kita masih harus berinteraksi dengan berbagai orang dlama kehidupan sehari-hari, dengan egonya masing-masing. Quote buku NKCTHI menyadarkan pembacanya untuk menekan rasa egois saat berinteraksi dengan manusia lain.

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?”

Setiap manusia butuh istirahat. Tak ada salahnya untuk mengendurkan otot dan melihat keadaan sekitar. Kadang karena sibuk mengejar mimpi, jati diri, atau ambisi, kita lupa bahwa manusia tetap membutuhkan ruang bernafas untuk beristirahat.

“Di bumi banyak orang baik. Tapi kita masih perlu lebih banyak lagi.”

Salah satu quote penting di buku NKCTHI yang mengajarkan pembaca untuk menjadi orang baik, karena menjadi orang baik lebih penting dibandingkan menjadi orang pintar, sukses, ataupun orang kaya.

“Semoga kita masih sempat bercanda, di tengah repotnya isi Bumi.”

Pelajaran penting yang bisa kita ambil dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari atau buku NKCTHI adalah jangan lupa bersantai dan bercanda. Meski kita tengah repot dan pusing dengan berbagai urusan dunia.

“Kadang beberapa hal gak perlu dipusingin. Cukup dijalanin dan diketawain.”

Ini merupakan salah satu “mantra ajaib” yang ada pada NKCTHI. Mengajarkan kita bahwa tidak semua hal harus kita pusingkan dan pikirkan. Kadang hanya perlu dijalani dan dinikmati. Sesederhana itu.

Jual Buku NKCTHI Terlaris dan Original dengan Harga Murah di Daftar Harga Terbaru!

Ingin membeli buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini? Kamu bisa membelinya dengan mudah, dan pastinya murah, di Daftar Harga Terbaru! Ada banyak Pelapak yang menjual buku best seller ini lho, dan ada banyak promo yang bisa kamu gunakan supaya bisa beli bukunya dengan harga yang terjangkau. Enggak perlu takut dengan penipuan kalau belanja online di Daftar Harga Terbaru, karena ada jaminan 100% uang kembali. Kalau buku yang kamu beli tidak dikirim ke alamat tujuan. Selain itu bayarnya juga mudah, karena bisa pakai transfer antar bank, cicilan kartu kredit, cicilan Kredivo dan Akulaku, hingga bayar tunai melalui mini market. Yuk, segera beli buku NKCTHI di Daftar Harga Terbaru!